Selasa, 15 September 2015

Filled Under:
,

Apa Itu Internet? Pengertian, Sejarah Singkat, dan Contoh Kegunaannya

Apa itu internet?

Internet adalah sebuah jaringan yang terdiri dari komputer-komputer di dunia yang saling terhubung menggunakan Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Ketika kita tersambung dengan internet, kita diberikan hak untuk dapat mengambil dan memberikan informasi dari dan untuk komputer lain yang tersambung dengan internet.

Internet ditemukan oleh ARPA (Advanced Research Projects Agency) dari Amerika pada tahun 1969 yang pada saat itu disebut ARPANet. Pada awalnya, ARPANet diciptakan untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat membuat sistem jaringan komputer yang menghubungkan komputer-komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah serangan dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat.

Contoh Kegunaan Internet

Pada saat ini, internet dapat diakses oleh semua orang. Ketika kita dapat terhubung dengan internet, kita dapat melakukan beberapa hal, seperti mengirim dan menerima e-mail, mengakses halaman web, dan melakukan chatting di media sosial.

E-mail merupakan sebuah surat elektronik yang sebenarnya fungsinya sama dengan surat yang dikirim melalui pos. Tetapi e-mail dikirim dan diterima dengan menggunakan internet, sehingga kita dapat mengirim dan menerima surat dengan internet.

Selain itu, dengan internet kita dapat mencari informasi yang bisa kita dapatkan pada suatu halaman web. Setiap halaman web yang dapat kita temukan dengan internet memiliki tampilan yang berbeda dan informasi yang bermacam-macam.

Kemudian, dengan internet kita juga dapat melakukan chatting. Melalui media sosial kita dapat melakukan chatting dengan teman maupun keluarga.



Admin
Terimakasih telah berkunjung di blog ini. Silahkan bagikan artikel ini kepada teman anda jika bermanfaat. Terimakasih.Pelajaran Kita


2 komentar:

  1. Terimaksih infonya mengenai internet yang sangat membantu..
    Cek juga internet cepat biar internetan cepet tanpa lemot..

    BalasHapus
  2. sangat membantu informasi nya gan
    klo sempet main kelink kita disini paket internet unlimited termurah

    BalasHapus